Selasa, 03 Januari 2017

Pemakaman Sejumlah Korban Kapal Zahro Express Yang Terbakar

Air mata keluarga tidak terbendung saat jenazah Nia Kurniawati tiba di rumah duka di Lembang Jawa Barat, tidak ada yang menyangka momen liburan Tahun Baru kemarin menjadi liburan terakhir Nia Kurniawati yang berusia 35 tahun itu bersama dengan keluarga besarnya
Pemakaman Nia Kurniawati Korban Terbakarnya Kapal Zahro Express
Air mata keluarga tidak terbendung saat jenazah Nia Kurniawati tiba di rumah duka di Lembang Jawa Barat, tidak ada yang menyangka momen liburan Tahun Baru kemarin menjadi liburan terakhir Nia Kurniawati yang berusia 35 tahun itu bersama dengan keluarga besarnya.

Nia berhasil teridentifikasi karena jenazah diketahui tengah hamil dengan usia kandungan 3 bulan sementara suami dan anak balitanya berhasil selamat namun mereka masih mengalami trauma.

4 anggota keluarga yang ikut berlibur bersama Nia belum ditemukan termasuk orang tuanya sementara 8 anggota keluarga lainnya ditemukan dengan selamat juga sebagian korban masih dirawat di rumah sakit.

Keluarga juga kerabat terdekat mengantarkan jenazah seorang korban kapal Zahro Express lainnya ke TPU Tanah Kusir Jakarta di Usianya yang masih belia bocah lelaki ini harus menyaksikan kepergian sang ayah Jackson Wilhelmus yang tewas tenggelam setelah menyerahkan pelampungnya kepada penumpang yang tengah hamil.

"dia bersama istri dan anaknya, anak dan istrinya selamat kebetulan mereka tiga tiganya sudah mendapatkan pelampung tetapi dia prihatin dengan mungkin salah satu temannya yang kebetulan berbadan hamil ia memberikan pelampungnya itu kepada temannya yang hamil itu untuk memakaikan baju pelampung itu sehingga ia mungkin tidak bisa berenang sehingga dia tenggelam" ujar Blasius Sahabat Korban

Pemakaman korban lainnya berlangsung di Cibinong Bogor Jawa Barat, di sini Eli Eliyah ibu berusia 43 tahun korban tenggelam lainnya juga dimakamkan para kerabat, Elsa Marisa putri tunggal Almarhumah yang selamat dari maut kecelakaan terbakarnya kapal.

23 orang meninggal dunia karena tenggelam dan terbakar dalam tragedi transportasi di awal tahun 2017 ini, saat itu kapal Zahro Express dilaporkan berlayar dari Dermaga Muara Angke menuju Pulau Tidung Kepulauan Seribu pada pukul 08.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baru berlayar sekitar 15 menit atau sekitar 2 mil laut asap keluar dari ruang mesin, penumpang selamat menyebut kepanikan tidak terhindarkan saat para penumpang berebut keluar dari kapal di tengah kebakaran hebat. Sekitar pukul 10.00 WIB personil penyelamat, nelayan dan kru takbot sekitarnya mulai berdatangan memberi pertolongan, pencarian 17 penumpang yang masih dinyatakan hilang masih terus dilanjutkan.

2 komentar:

  1. Gabung skarang di DONACO POKER semua permainan kartu yang kalian sukai ada di sini dan dapetkan bonus menariknya di www.donacopoker.com bonus lebaran 25K NEW MEMBER 10% BONUS WEEKEND 15% BONUS HARIAN 5% http://www.donacopoker.tk BBM : DC31E2B0 LINE : Donacopoker WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing
    Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
    Dafar istanaimpian

    BalasHapus