Rabu, 21 Desember 2016

Kemenangan Timnas Indonesia di Leg Pertama Final Piala AFF 2016

Tinggal satu langkah lagi bagi Timnas Indonesia untuk mewujudkan mimpi meraih gelar juara Piala AFF 2016 setelah berhasil menaklukkan Thailand pada putaran pertama final Piala AFF 2016 Rabu malam kemarin
Timnas Indonesia
Tinggal satu langkah lagi bagi Timnas Indonesia untuk mewujudkan mimpi meraih gelar juara Piala AFF 2016 setelah berhasil menaklukkan Thailand pada putaran pertama final Piala AFF 2016 Rabu malam kemarin.

Di gelar di stadion Pakansari Bogor Jawa Barat Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dahulu lewat gol striker tim Gajah Putih Irasil Teerasil Dangda pada menit ke 33 skor bertahan 0-1 hingga turun minum.

Seakan tidak mau tumbang Timnas Garuda mulai bangkit pada babak kedua dan menunjukkan permainan yang lebih menekan alhasil sontekan Rizky Pora pada menit ke 65 yang mengenai pemain belakang Thailand berhasil mengoyakkan jaring gawang Thailand. Berselang 5 menit sepakan pojok Rizky Pora berhasil dimanfaatkan dengan baik melalui sundulan lambung Hansamu Pranata dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Meski Thailand sempat menunjukkan permainan menekan namun tim Indonesia berhasil menjaga gawang Kurnia Mega dari kebobolan, skor akhir pertandingan 2-1 untuk Indonesia dalam laga kedua nanti Indonesia hanya perlu menahan imbang Thailand meski begitu Timnas masih harus waspada karena Thailand berhasil mengantongi satu gol tandang.

Pakaikan lagu Garuda didadaku ini terus berkumandang di lapangan Makodam 5 Brawijaya Surabaya lagu ini terus dinyanyikan para suporter untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia melawan Thailand dalam laga final leg pertama Piala AFF.

Antusiasme ratusan warga Surabaya dan prajurit TNI menyaksikan laga final ini memang sangat besar apalagi Surabaya selama ini dikenal dengan suporter Boneknya. Yang menarik para penonton yang hadir di wajibkan memakai ikat kepala Merah Putih sebagai simbol dukungan terhadap Timnas Indonesia.

Di Jakarta Sejumlah remaja menyaksikan laga final Leg pertama antara Indonesia melawan Thailand di sebuah kedai kopi di kawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat walau sempat merasa kecewa atas gol pertama yang diciptakan tim lawan para penonton akhirnya bersorak dengan gembira saat babak kedua Timas berhasil mencetak gol balasan tidak lama kemudian ketika Timnas kembali membobol gawang lawan para penonton bersorak dan menyanyikan lagu dan meneriakkan yel-yel kebanggaan Indonesia menurut salah satu peserta nonton bareng dirinya merasa puas dan bangga atas kemenangan leg pertama Timnas atas lawannya Thailand mereka berharap di pertandingan leg kedua Indonesia dapat menjadi juara di Piala AFF 2016.

Sementara itu suasana riuh di luar stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat juga terasa, suporter yang tidak kebagian tiket masuk akhirnya melakukan nonton bareng melalui layar besar di halaman stadion meski lokasi nonton bareng berada di atas lahan berlumpur dan layar kerap kali mati namun tidak menyurutkan ribuan suporter ini untuk meluapkan teriakkan serta menyerukan yel-yel kebanggaan Timnas. Selain itu sebagian suporter juga ada yang menyalakan kembang api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar